pasukan salibis bantai 19 warga

Selasa, 27 September 2011 | komentar

KABUL  – Sejumlah pejabat Afghanistan menyatakan sekurangnya 19 warga sipil tewas dalam sebuah operasi yang dilakukan oleh pasukan pimpinan Amerika Serikat di Afghanistan timur.
Kepala dewan provinsi Nuristan menyatakan pada hari Senin (26/9/2011) nahwa sebuah operasi mematikan dilakukan oleh pasukan asing Rabu pekan lalu.
Operasi serupa juga dilakukan pasukan salibis di provinsi timur Wardak, Logar, dan Paktia, serta menyebabkan 12 orang luka dan sejumlah lainnya mengalami cedera pada hari Minggu (25/9).
Dalam serangan serupa di hari yang sama, Minggu (25/9) lima warga sipil Afghanistan terbunuh dalam serangan udara yang dilancarkan pasukan internasional pimpinan AS, ungkap ISAF.
Rarusan warga sipil telah kehilangan nyawa dalam serangan udara dan darat salibis di sejumlah tempat di Afghanistan selama beberapa bulan ini. Hal ini tentu saja semakin menggolakkan kemarahan warga Afghanistan atas keberadaan salibis asing yang hanya merugikan Afghanistan.
Warga Afghan telah berulang kali memprotes NATO yang selalu mengorbankan warga sipil selama perang terlama sepanjang sejarah Amerika Serikat
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Akhi Muslim - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger